SDN Tumpang 1 dan SDN Mangliawan 1 Target Juara Umum-Khusus

Februari 17, 2008 at 2:35 am 1 komentar

SDN Tumpang 1 merupakan pangkalan pemegang juara umum dan khusus terbanyak di Gelora Penggalang dibandingkan dengan pangkalan lain. Sejak keikutsertaan mereka untuk pertama kalinya pada Gelora Penggalang II tahun 2003, tercatat mereka telah mengoleksi 2 gelar juara umum dan 3 gelar juara khusus secara beruntun mulai edisi ke-3. Namun, tahun lalu tepatnya pada gelaran Gelora Penggalang ke-6, dominasi mereka di patahkan oleh SDI An-nur Tumpang yang menyabet juara umum dan khusus.  

Pada Gelora Penggalang VII tahun ini, SDN Tumpang 1 menargetkan juara umum dan khusus. Secara fisik dan mental mereka sudah siap untuk membalas kekalahan dari SDI An-nur Tumpang, menurut Pembina SDN Tumpang 1, Kak Prio, target mengikuti Gelora Penggalang kali ini adalah menang. Cara mewujudkan hal itu, menurutnya hanyalah berusaha sekeras mungkin untuk kembali menyabet juara umum dan khusus, juga berdo’a. Kak Prio mengatakan “saat ini dari SDN Tumpang 1 yang paling siap adalah regu putri, sedangkan regu putra, masih perlu didisiplinkan lagi”. Meskipun ada kendala disana-sini, kak Prio yakin masih bisa menyabet juara umum dan khusus. 

Sementara itu gudep SDN Mangliawan 1 juga tidak mau kalah dengan rival-rivalnya, mereka juga menargetkan menjadi juara umum dan khusus. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi juara umum yang mereka raih pada edisi ke-2 tahun 2003, setelah itu mereka hanya puas duduk di posisi runner up atau tepat di bawah juara umum atau khusus. Sama dengan SDN Tumpang 1, SDN Mangliawan 1 pun merupakan gudep mapan yang selalu meraih juara. 

Di luar Gelora Penggalang SDN Mangliawan 1 tercatat pernah menyabet juara umum di Lomba Lintas Medan Universitas Islam Malang tahun 2005 dan meraih juara umum 2 kali berturut-turut pada Lomba Prestasi Penggalang SMK Negeri 1 Malang tahun 2006 dan 2007. 

“SD saya pasti mengikuti Gelora Penggalang VII, apabila di izinkan oleh kepala sekolah kami yang baru, karena SD kami telah mengalami pergantian kepala sekolah, maka dari itu kami menunggu tanggapan dari kepala sekolah kami“ ungkap kak Fery Pembina SDN Mangliawan 1. Saat di tanya apa targetnya jika mereka diizinkan, beliau menjawab “yang pastinya menang, kalau kita hanya mencari pengalaman untuk apa kita mengikuti Gelora Penggalang ini, yang pastinya target utama kami adalah menang”. Cara mewujudkan target kami adalah mental yang kuat, persiapan yang matang, dan latihan khusus” pungkasnya. (Teguh/Maulidya)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Menunggu Kejutan dari SDN Tirtomoyo 1 dan SDN Bunutwetan SDI An-nur Siap Pertahankan Gelar Juara

1 Komentar Add your own

  • 1. Epham  |  Juni 1, 2009 pukul 8:27 am

    peh,,,

    kak Ferry masuk artikel,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Total Pengunjung

  • 93,074

%d blogger menyukai ini: