Jungle Survival, Asyiknya Bertualang di Rimba Coban Cinde

April 13, 2008 at 5:57 am 2 komentar

Sudah menjadi kegiatan rutin bagi Laskar Negeri Satu Tumpang setiap bulan Juli atau Agustus selalu mengadakan kegiatan penjelajahan Jungle Survival ke air terjun Coban Cinde yang terletak di ujung desa Benjor kecamatan Tumpang, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) La Negsatu yang diperuntukan bagi anggota kelas 7 yang masih baru dilantik menjadi aktivis La Negsatu.

                  

Kegiatan ini merupakan tempat bagi anggota Pramuka SMP Negeri 1 Tumpang untuk menempa diri dalam berbagai cara dan situasi, melatih kedisiplinan, belajar hidup mandiri, memperluas pengetahuan, menambah pengalaman, sehingga mereka dapat melakukan apa saja. Kegiatan ini juga melatih mereka untuk bisa bertahan hidup di hutan belantara karena melakukan perjalanan di tengah hutan yang menyusuri sungai, melewati lembah, naik dan turun tebing dan jauh dari kampung, untuk itu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam regu adalah sebuah keniscayaan. Selain itu kita dapat belajar bersahabat dengan alam dan senantiasa mensyukuri indahnya alam raya ciptaan Tuhan.

 

Bisa di ibaratkan bahwa Coban Cinde merupakan kawah candradimukanya Pramuka SMP Negeri 1 Tumpang, karena disinilah mereka akan mengalami ujian yang cukup berat, yang menguji kesabaran dan kecakapan dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang, selain itu fisik yang prima juga sangat berperan. Jadi kemampuan berpikir, ketrampilan teknik, nyali yang kuat dan fisik yang prima adalah syarat mutlak mengikuti penjelajahan Jungle Survival ini.

 

Survival adalah kemampuan bertahan hidup di hutan dengan bekal secukupnya dan menggunakan ketrampilan dan kecakapannya yang dimiliki dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya, jadi saat melakukan penjelajahan perlengkapan dan perbekalan pribadi dan regu harus dibawa secara efektif dan efisien, tidak memberatkan namun selalu siap untuk menghadapi berbagai keadaan saat mengikuti kegiatan. Semua harus menerapkan teknis kepramukaan secara benar-benar agar dapat merasakan manfaat mengikuti kegiatan ini.

 

Mengikuti semua kegiatan dalam Penjelajahan Jungle Survival dengan disiplin dan penuh semangat serta selalu riang gembira, menikmati kegiatan ini dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya sebagai bekal untuk menjadi pemimpin yang tangguh, tulen, dan efektif. Pemimpin yang tidak cengeng, pemimpin yang menjadi dirinya sendiri, dan pemimpin yang berwibawa. (redaksi)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

La Negsatu Tampil di Hadapan Para Pejabat Kabupaten Malang Merintis Komunitas Blog La Negsatu

2 Komentar Add your own

  • 1. fathur  |  Maret 6, 2009 pukul 4:06 pm

    untuk pembina pendamping boleh ngambil gambar/ foto adik2nya pada waktu lomba apa nggak?.

  • 2. dendi  |  Mei 5, 2010 pukul 5:05 am

    saya sangat tertarik dengan apa yang di iklankan…
    dan saya ingin mengajak kerja sama anda…
    apakah kita bisa bekerja sama….??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Total Pengunjung

  • 93,073

%d blogger menyukai ini: