Catatan Perjalanan Anggrek Oke di Bumi Bung Karno

Juni 6, 2009 at 3:29 am 6 komentar

catatan perjalananKAMI, regu Anggrek Oke mengikuti lomba JSSB 3 pada bulan Mei lalu bertempat di bumi Bung Karno. Shara, Ima, Nia, Selly dan saya Keke menghadapi berbagai rintangan dan cobaan (ceilah). Dan Alhamdulillah kami Lima Sekawan Oke berhasil menghadapi rintangan-rintangan tersebut dengan selamat hingga sampai ke kampung kami (Tumpang City).

Hari pertama, kami berangkat pukul 07.00 WIT (waktu Indonesia-Tumpang) menuju Kantor Diknas untuk menghadiri upacara pemberangkatan Kontingen Kwarcab Malang ke Blitar (Kak Eko jadi Pemimpin Upacara). Setelah itu, pukul 08.00 WIK kami menuju medan pertempuran (Blitar). Bismillah…

Di tempat Registrasi, pinru kami yang sedikit miring memilih nomor peserta dengan memalukan (teriak-teriak nggak jelas sambil megang nomor 46). Usai upacara pembukaan di Candi Penataran, tibalah lomba Speed March. Setelah 100 langkah, hujan deras mengguyur kami. Dan menyebabkan kami harus rela berevolusi menjadi…(jeng,jeng,jeng) “ONTA TROPIS BERKULIT DORENG”. Sungguh sangat mengharukan, kawan.

Senja hari, kami tiba di perkebunan Gambar (yang ternyata nggak ada gambarnya) dengan badan apek karena hujan deras tadi. Kemudian kami membangun tenda dome “jeruk” (makasih ikapala) dan dilanjutkan dengan beristirahat. Pukul 20.00 WIB (yang ini pas banget, Waktu Indonesia Blitar) 2 lomba yaitu Debat yang dilaksanakan di Aula dan Pidato di lapangan Tenis segera dimulai. Peserta pidato dipanggil menurut nomor regunya, sehingga peserta Oke (46) sempat membeku cukup lama hingga akhirnya dipanggil panitia (dipanggil baru jam 23.45).

Hari kedua, kami dengan rajinnya bangun paling awal (02.30) dan langsung bersih-bersih diri. Karena masih mengantuk,beberapa dari kami sempat melanjutkan mimpi indah di pulau kapuk. Matahari mulai menampakkan sinarnya, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh pinru Anggrek Oke dan Ungu (yang..ehm, tetap miring), “menagih” asupan gizi—konsumsi—pada panitia, yang sayangnya “menolak” dengan halus dan mengatakan “bentar dik ya, nanti pinrunya dipanggil kok”. Dan akhirnya kami berdua pulang ke camp dengan tangan hampa (juga nyaris dihajar ramai-ramai karena nggak bawa apa-apa). Usai mendapat konsumsi, kami pun melanjutkan perjalanan berikutnya (CROSS COUNTRY) dan melewati berbagai pos hingga akhirnya sampai di lapangan. Di sana kami diangkut truk (saking penuhnya, kami sampai sesak napas) menuju makam dan perpustakaan Bung Karno. Setelah puas melihat-lihat dan berfoto-foto ria, kami kembali berjalan menyusuri kota Blitar.

Sekitar pukul 16.00, kami sampai di Yon Zipur. Kemudian kami membangun tenda lagi. Malamnya, ada 2 kegiatan, yaitu menulis essay dan Unggun Gembira. Bahkan peserta dari LaNegsatu, hampir semuanya terlambat sekitar 20 menit untuk lomba essay karena tidak mendengar aba-aba panitia. Setelah itu, seluruh regu berkumpul di Aula untuk menerima penjelasan tentang lomba Tantangan besok.

Hari ketiga, pagi-pagi buta kami disibukkan oleh (ehm) tas “loak jamnas 2006” milik adik kami (nama dirahasiakan, privasi) yang sejak kemarin sudah semakin bedah. Akhirnya kami beramai-ramai menjadi tim operasi tas tersebut dan menutupi “kebedahan” itu dengan lakban hitam. Kemudian seluruh peserta menuju Aula, untuk persiapan lomba terakhir, yaitu Tantangan. Kami dapat nomor undian 8. di medan pertempuran, regu Oke merasa terhormat karena menjadi regu pertama untuk memakai pelindung siku dan lutut (yang dibeli demi tidak memakai pelepah pisang).

Di siang bolong, tepatnya setelah kami mendapat konsumsi terakhir—makan siang—dan sholat Dzuhur, upacara penutupan dilaksanakan di Aula. Alhamdulillah kami dapat juara 1 KIM, 1 Pidato dan 2 Essay, juga menjadi juara Umum 1 Putri. Dan pengalaman ini merupakan sejarah hidup yang takkan pernah kami lupakan (ceilah). Terimakasih telah membaca! Allahu Akbar!—seruan andalan kami—. (keke, shara,ima,nia,sally)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Anggrek Oke, dari Generasi ke Generasi… Anggrek Oke Gemilang di Blitar

6 Komentar Add your own

  • 1. canny  |  Agustus 11, 2009 pukul 3:02 am

    wah…
    niy tulisan paling aneh yg pnah kami buat ndek laneg..
    tp m3t bwt GOLOK(Glolongan Oke)

  • 2. sharazz  |  Agustus 17, 2009 pukul 4:08 am

    wdadah…
    st0p2…
    g0lok g usa d pke lge..
    kya gmna gtU..
    ga sipp…
    ntar mlah d kra ap..
    okee sih oke…tp klo d singkt golok?
    hahaha…
    mengocok prut…

  • 3. cu'im  |  Oktober 8, 2009 pukul 8:11 am

    waaaada….

    la lek
    regu
    anggrek
    putih
    brati
    GOLPUT
    yha,,

    hha…

  • 4. sharazz  |  Oktober 9, 2009 pukul 12:15 pm

    hiyaaa…
    100 bwad kag cu’im (kyana tauu??)
    hhe..
    ntu mah msh baguz mbak,
    dri pda golok?
    nah,
    lho?
    nodong org dong!
    wahwah..

  • 5. nia  |  Desember 27, 2010 pukul 11:00 am

    hahaha
    kenangan tak terlupakan😀😀😀

  • 6. nia  |  Desember 27, 2010 pukul 11:03 am

    hahaha
    kenangan tak terlupakan😀😀😀😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Total Pengunjung

  • 93,074

%d blogger menyukai ini: