Tempat Kumuh dan Bau Sejarah La Negsatu Berawal

LASKAR Negeri Satu Tumpang atau yang lebih dikenal dengan La Negsatu memulai kiprahnya dengan peralatan yang minim, hanya berbekal 10 tongkat dan 8 buah tenda peninggalan Pembina sebelumnya. Saat itu, selama setahun La Negsatu menempati ruangan yang difungsikan sebagai ‘sanggar’ yang bersebelahan persis dengan WC Putra, tentu saja aroma menyengat hidung senantiasa tercium. Sebenarnya ruangan tersebut sebelumnya memang merupakan tempat untuk ganti pakaian bagi siswa SMP Negeri 1 Tumpang saat akan dan selesai olahraga.

 

Namun dengan penuh kesabaran, akhirnya La Negsatu mendapatkan tempat yang layak untuk dijadikan sanggar pramuka dengan ukuran yang lebih luas dan tentu saja tidak bau dan kumuh. Namun, hanya kurang lebih 3 tahun sanggar tersebut ditempat karena pada tahun 2002 La Negsatu harus pindah tempat lagi karena sanggar yang lama harus dibongkar karena akan didirikan kelas baru oleh Sekolah.

 

Meskipun ada pengganti ruangan untuk sanggar, namun luasnya lebih kecil dari sebelumnya. sehingga tempat tersebut hanya difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang inventaris gudep. Tetapi kemudian pada akhir 2007 sanggar tersebut mulai direnovasi dengan pengembangan keatas alias ditingkat menjadi 2 lantai.

 

Saat ini, Sanggar Pramuka La Negsatu telah berfungsi sebagai pusat aktivitas kegiatan aktivis Pramuka SMP Negeri 1 Tumpang. Apalagi peralatan dan barang inventarisnya semakin lengkap, tentu saja memudahkan para aktivis La Negsatu bergiat, lebih-lebih baru saja sanggar pramuka tersebut dilengkapi dengan laptop. Sehingga tidak ada alas an bagi para punggawa La Negsatu untuk tidak bergiat dan berprestasi di arena kepramukaan. (red)

1 Komentar Add your own

  • 1. Zu-sensei  |  September 19, 2008 pukul 3:42 am

    subhanallah…
    gini tOh, sjarahnya…
    ternyata…
    segalanya dimulai dari nol…

    hebat yh…masih 10 taOn, udah mengukir prestasi yg bgtu bnyknya…
    aq..jd rela ngelakuin apapun…
    demi memajukan LaNegsatu!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: